Senin, 05 Agustus 2013

Facebook atau Allah? Di mana Anda menghabiskan waktu Anda lebih?

Face BOOK or Allah's BOOK ?? Where do you spend your time more??


by Ambreen Juvale on Saturday, January 22, 2011 at 12:42am


oleh Ambreen Juvale pada Sabtu, Januari 22, 2011 at 00:42
Ingin meningkatkan status Anda di kehidupan ini & berikutnya? Kemudian berpegang pada perkataan Allah (swt) selamanya.Kehormatan, martabat, sukses, rizqi, ketenangan pikiran, sukacita ------ Semuanya terletak di tangan Allah (swt)!
Kami menghabiskan sejumlah besar waktu di facebook, twitter, acara, pesta, majalah membaca, novel, koran, belajar & bekerja. TAPI bertanya pada diri sendiri apakah Anda benar-benar membuka Kitab Allah hari ini?

 
Jika Anda telah meluangkan waktu dan usaha untuk belajar begitu banyak hal di dunia ini, bagaimana mungkin engkau dapat sedemikian cerobohnya untuk tidak mempelajari hal, yang akan menyelamatkan Anda dari hukuman Allah dan murka-Nya setelah kematian? Apakah Allah tidak mengatakan: Mintalah orang-orang mengingat (yaitu ulama berpengetahuan) jika Anda tidak tahu. [Surah An-Nahl 16:43]. Oleh karena itu belajar, persyaratan agama Anda.


Tanyakan kepada diri sendiri - Apakah otak Anda diisi dengan? Ayat-ayat Al-Qur'an atau sampah yang Anda lihat di TV? Apakah Anda bersenandung kalimat Al-Qur'an yang indah atau apakah Anda bersenandung lagu terbaru yang dirilis? Apakah pidato Anda membawa kata-kata bijak dari Allah atau apakah pidato Anda membawa kata-kata gosip yang akan membawa Anda ke Api?

Al-Qur'an tidak ada buku biasa yang kita hanya bisa meninggalkan disisihkan untuk hari & bulan. Itu seperti penghinaan terhadap pidato Allah, ketika kita mengabaikannya tanpa memberikan itu karena tepat & penting!

Kenapa kita membaca surat kabar setiap hari dengan tulus, tapi ketika datang ke Kitab Allah ---------------??????Bagaimana bisa kita bawa ponsel kita di mana-mana saat bepergian, tapi ketika datang ke Kitab Allah ---------??????Kenapa kami sangat gembira untuk membaca teks msges dari teman kita, tetapi ketika datang ke Pesan Allah -----????Kenapa kita mencoba untuk mengatasi kesedihan kita dengan memutar ke teman, & tidak Kitab Allah --------??????
Dan kemudian Anda bertanya-tanya mengapa saya tidak merasa dekat dengan Allah? Mengapa Duaa saya tidak sedang menjawab? Mengapa saya akan melalui begitu banyak kemalangan? Anda hanya perlu mengambil langkah pertama menuju Tuhan, maka Dia akan mandi bimbingan-Nya atasmu inshaa'Allah! Jadi BANGUN dari tidur Anda & berusaha untuk EXCEL di Deen Anda!


    
Apakah Anda tahu bahwa saat-saat KECEMASAN & DUKA dalam hidup Anda bisa jadi karena Anda mengabaikan QUR'AN THE?
Al-Qur'an bagi Perdamaian & ketenangan dalam kehidupan seseorang! Jadi, jika Anda tidak memiliki ketenangan pikiran, maka tanyakan pada diri sendiri - Seberapa sering Anda membaca Alquran? Apa hubungan Anda dengan itu?

Allah berfirman, "Dan barangsiapa berpaling dari peringatan-Ku (Quran) - memang, ia akan memiliki kehidupan yang tertekan, dan Kami akan mengumpulkan dia di hari kiamat buta." [Quran 20:124]
Dia akan berkata: "Ya Tuhan Mengapa Anda telah mengangkat saya buta di sini, sementara aku jelas-terlihat sebelumnya!?" Allah berfirman: "Sama seperti wahyu kami datang kepada Anda dan Anda bermain buta, maka kamu buta hari ini."



     
Status Anda dalam hidup ini & berikutnya akan muncul:
Status A Musilm yang dimunculkan oleh Quran - semakin dia mengucapkan, memahaminya, berikut ini perintah dan membuat bagian Quran dari hidupnya, semakin Allah akan mengangkat status nya dalam kehidupan ini dan akhirat.
Umar bin Al-Khattab (ra) melaporkan:. Nabi (saw) berkata, "Sesungguhnya Allah mengangkat beberapa orang dengan Alquran dan merendahkan orang lain'' [Muslim].
Hanya orang-orang tersebut akan ditinggikan yang bertindak atas ajaran Al Qur'an dan menjauhkan diri dari apa yang dilarang oleh Allah. Kaum Muslim dari abad-abad awal Islam diberkati dengan kehormatan besar oleh Allah karena mereka mencintai dan diterapkan Qur'an. Karena keterikatan bermakna dengan Alquran, mereka membuat prestasi besar dalam bidang agama dan duniawi. Mereka yang mengabaikan ajaran Islam akan dipermalukan dan humiliated.Exaltation dan penghinaan yang disebutkan dalam hadis pasti akan terjadi baik dalam kehidupan ini dan akhirat.

Aishah (ra) melaporkan: Rasul Allah (saw) berkata, "Orang yang mahir dalam pembacaan Al-Qur'an akan bersama para ahli Taurat terhormat dan taat (malaikat) dan dia yang mengucapkan Al-Qur'an dan menemukan sulit untuk membaca, melakukan yang terbaik untuk mengucapkannya dalam cara terbaik mungkin, akan memiliki pahala ganda.''[Al-Bukhari dan Muslim].
Komentar: Menguasai di sini berarti orang yang membaca Al-Qur'an sesuai dengan aturan "Ilm At-Tajwid'' (ilmu pembacaan Al-Qur'an) seperti yang dibuktikan dari kata-kata narasi Imam Bukhari dan judul diberikan kepada bab ini.
"Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman dan mereka yang telah diberikan pengetahuan, untuk peringkat tinggi .." (58:11)

Beberapa orang bertanya 'Umar bin Al-Khattab, "Siapa yang kamu gunakan untuk mengatur Makkah?" Dia berkata, "Ibnu Abzaa." Mereka bertanya, "Dan siapakah Ibnu Abzaa?" Umar menjawab, "Seorang budak yang dibebaskan dari yang kita dibebaskan . "Mereka berkomentar," Kau meninggalkan seorang budak dibebaskan yang bertanggung jawab atas orang-orang lembah? (suku mulia Quraisy) "Dan Yesus menjawab mereka," Sesungguhnya ia adalah seorang pembaca Kitab Allah dan pengetahuan tentang kewajiban kaum muslimin. Apakah kau tidak mendengar keterangan Messenger: "Sesungguhnya Allah mengangkat beberapa orang dengan kitab ini dan menurunkan orang lain dengan itu."[Sahih Muslim]


    
Anda akan dari yang terbaik dari People:
Utsman, (ra) berkata bahwa Nabi Muhammad (saw) mengatakan: Yang terbaik dari kamu adalah orang-orang yang belajar Alquran dan mengajarkannya kepada orang lain "[Al-Bukhari]


     
Al-Qur'an akan berdoa bagi kita pada hari kiamat. Aboo Umaamah menceritakan bahwa Nabi (saw) mengatakan: ". Baca Al-Qur'an, karena sesungguhnya ia akan datang pada Hari Berdiri sebagai perantara untuk sahabat nya" [Muslim]



Oke, jadi sekarang Anda tahu pentingnya Al-Qur'an dalam kehidupan kita. Jadi, Anda akan mulai membaca dengan pemahaman dari sekarang dan seterusnya inshaa'Allah! Buatlah kebiasaan di mana tidak ada hari berlalu tanpa membaca Kitab Allah. Baca beberapa halaman SETIAP HARI, jika tidak minimal 1 halaman per hari, jika tidak minimal 1 ayat & jika tidak maka minimal 1 kalimat!! Dan jika Anda tidak dapat melakukan ini, maka memiliki beberapa rasa bersalah & hanya berpikir, bagaimana mungkin Anda meluangkan waktu untuk hal-hal yang tidak perlu dalam hidup seperti tv, musik, berbicara di telepon, membaca majalah dll & berani MENGABAIKAN BUKU INI! !! Membangun hubungan dengan Al-Qur'an & melihat bagaimana Allah swt akan memudahkan semua kekhawatiran Anda, inshaa'Allaah!
Dan Ingat, JANGAN MEMBERIKAN PENTINGNYA UNTUK MEMBACA TRANSLATION ATAS SAJA & mengabaikan pembacaan: Jadi jangan membacanya juga. Tapi bisa Anda membacanya, hanya seperti itu? Seperti yang Anda inginkan? Dalam gaya Anda? Atau gaya di mana terungkap ke RasoolAllah (melihat) dengan tajwid yang benar? Berikut muncul Alasan lain!! "Saya TIDAK TAHU WHATS Tajwid" & "Saya TIDAK PUNYA WAKTU untuk belajar tajwid sekarang!"


    
Apa yang Tajwid?
Tajwid berarti untuk membaca setiap huruf dengan benar, yaitu dari asal tepat pengucapan ditambah dengan yang ditetapkan attributes.Learning bagaimana membaca Al-Qur'an dengan benar adalah tindakan diwajibkan atas setiap muslim.

Kami mendapatkan beberapa orang saat ini yang menghabiskan berjam-jam membaca pemikiran Qur'an bahwa mereka mendapatkan dan mencapai manfaat yang besar. Tetapi karena ucapan mereka surat tidak benar, masalah yang sangat besar muncul. Kedengarannya sangat kecil ketika kita mengatakan, "Aku hanya mengucapkan surat tidak benar. ' Tapi apakah pemikiran ini pernah terlintas dalam pikiran kita bahwa ketika perubahan huruf dalam kata, perubahan kata dan jika perubahan kata dalam kalimat maka perubahan kalimat secara keseluruhan dan akhirnya makna juga berubah.

Bayangkan ini sekarang: Anda mengemudi sangat cepat di jalan yang memiliki batas kecepatan tertentu - Kemudian polisi lalu lintas terus mendapatkan Anda untuk baik Anda - maka Anda alasan sendiri berkata-"Im sorry I perwira!" DID NOT TAHU "ada batas kecepatan di jalan ini!" Akankah polisi membiarkan u pergi tanpa denda hanya karena u tidak tahu? Bukankah tugas "Anda" untuk mencari tahu sebelum tangan tentang batas kecepatan?
Sekarang, apa alasan akan memberikan u Allah swt ketika Dia bertanya tentang bacaan Anda Al-Qur'an? U akan berkata "Ya Allah! AKU TIDAK TAHU tentang hukum-hukum tajwid"?
Kami memiliki semua waktu di dunia untuk belajar hal-hal yang benar-benar tidak bermanfaat bagi kami (info tentang fashion, game, film terbaru, lagu, olahraga dll), tetapi ketika datang ke Kitab Allah --- "Permisi ! Aku sangat sibuk, Allah mengerti!! Dia adalah Ghafoor Ar-Rahiim! " Kami telah lupa bahwa itu adalah Quran ini yang akan berdoa bagi kita pada hari kiamat!
Allah (swt) berfirman dalam Al-Qur'an yang mulia, "Dan membaca Al dengan tartiil (dengan nada menyenangkan lambat dan gaya)." (73:4)

Nabi Muhammad (saw) mengatakan, 'Sesungguhnya Allah menginginkan agar Al-Qur'an harus dibaca dengan cara yang terungkap. "
Ketika ditanya tentang makna tartiil, Ali (Radhiallaahu Anhu) menjawab, 'Ini berarti bahwa Al Qur'an harus dibaca dengan tajwid dan dengan memperhatikan aturan Wakaf (berhenti atau berhenti di akhir ayat).'
Menurut sebagian ulama, ayat, 'Sesungguhnya umat-Ku telah meninggalkan Al Qur'an (25:30) memiliki dua interpretasi. Pertama, itu bisa berarti bahwa mereka telah meninggalkan Al Qur'an dengan tidak percaya di dalamnya dan berlatih di atasnya. Dan kedua, itu bisa berarti bahwa mereka digunakan untuk membaca Alquran dalam cara yang menjijikkan bahwa sepertinya tidak masuk akal dan tak berarti mengoceh. ' Membaca Al-Qur'an tanpa tajwid juga dapat dimasukkan dalam penafsiran kedua.
Nabi (saw) mengatakan, 'Al-Qur'an baik akan bersaksi dalam mendukung Anda atau melawan Anda. " Oleh karena itu, jika kita gagal mengamati persyaratan Al-Qur'an yang mulia selama bacaan kita, Al-Qur'an akan bersaksi melawan kami. Jika kita kenal dengan prasyarat ini, kita dipaksa untuk memperoleh hukum tajwid.
Karena luasnya bahasa Arab, setiap kesalahan kecil dalam pengucapan huruf atau kata dapat mengubah arti dari kata itu. Sebagai contoh, kata 'Qalb' (dengan q) berarti jantung, jika membaca 'Kalb' (dengan k), itu berarti anjing '.
Jadi sama seperti bagaimana dalam bahasa lain kita belajar pengucapan huruf dan kata, misalnya, dalam bahasa Inggris kita belajar bahwa 'ph' singkatan dari 'f' (seperti dalam telepon) dan tidak roti manis. Demikian pula, dalam bahasa Arab, kami juga harus belajar pengucapan huruf dan kata, yang kita istilahkan sebagai 'Tajwid'.
Beberapa orang membaca begitu banyak Al Qur'an tetapi karena mereka tidak tahu pengucapan yang benar dari huruf-huruf, mereka mengubah huruf, yang kemudian mengubah kata-kata yang akhirnya mengarah pada perubahan kalimat dan makna Al-Qur'an. Hanya Allah yang tahu apakah pahala orang ini mengalami penurunan atau tidak!!
Pikirkan tentang hal ini: Apakah Anda ingin mendengar puisi berirama mana berima kata-kata telah berubah? Atau bagi mereka yang dosa dengan mendengarkan musik, bagaimana jika seseorang datang & menyanyikan lagu favorit Anda dengan sedikit perubahan dalam nada & kata-kata yang salah? Apa yang akan Anda katakan?"STOP!! ANDA KILLING IT MAN!!"
Jadi bagaimana mungkin Anda menyanyikan lagu-lagu terbaru anda dengan tajwid yang tepat & dengan mengabaikan Tajwid Al-Qur'an? Dapatkah Anda membaca pidato yang indah dari Allah seperti yang Anda inginkan?Sesuatu untuk dipikirkan ............!!!
Kita harus ingat bahwa dari waktu dan generasi Nabi (saw) sampai sekarang, tak seorang pun pernah membantah fakta ini bahwa Tajwid pasti penting. Baru sekarang dalam generasi kita bahwa orang-orang telah kehilangan rasa hormat dan melupakan status Tajwid.
Al Qur'an adalah firman Allah. Jika kita mengubah firman Allah maka Allah Ta'ala pasti akan marah dengan kami dan membawa kami ke tugas. Jadi dari semua ini, kita bisa melihat pentingnya membaca Al-Qur'an dengan Tajwid.
Jadi sekarang apa? Jangan hanya duduk di sana & mengeluh bahwa aku berharap aku diajari tajwid sebelumnya. Masih ada waktu. Bangun & melakukan sesuatu tentang hal itu! Cobalah untuk mencari tahu kelas Tajwid di wilayah Anda & master Ilmu bacaan Alquran. Ini akan menguntungkan Anda untuk sisa hidup Anda & untuk akhirat, Inshaa'Allah!
Semoga Allah memberi kita kemampuan untuk membaca Al-Qur'an dengan benar dengan pemahaman sehingga kita dapat memperoleh rahmat Allah (swt)!
Al-Qur'an tidak diturunkan untuk terlihat cantik di rak buku kami. Itu dikirim untuk memasuki hati kita, untuk memperindah tindakan kita, dan membantu kita memimpin yang terbaik dari kehidupan. Dengan kekuatan Al-Qur'an di pihak kita, setiap perintah yang kita harus melaksanakan akan menjadi jauh lebih mudah, inshaa'Allah!
CATATAN: Jika Anda membaca Al-Qur'an dengan cara yang seharusnya dibaca (yaitu teratur, dengan pemahaman, Tajwid, & refleksi) maka akan memiliki PENGARUH TREMENDOUS dalam membantu Anda membangun yang dibutuhkan "Khu'shoo" dalam Anda shalat insya ' Allah. Dan dalam rangka untuk mendapatkan keuntungan dari shalat Anda, Khu'shoo adalah suatu keharusan!

Berikut adalah beberapa awesome "MUST SEE" video tentang Pentingnya Qur'an & Tajwid: Usahakan bahwa Anda menonton mereka semua untuk manfaat yang lebih besar, inshaa'Allaah!


1) http://www.youtube.com/watch?v=H_1RfPa0xkc  (Respecting the Qur'an)

2)http://www.youtube.com/watch?v=RO6U8e_AFYM&playnext=1&list=PL414EBB66C25DE3E9&index=7
(My duty to the Qur'an)

3) http://www.youtube.com/watch?v=ZM0ZHW_QWh4  (Neglecting the Qur'an)

4)http://www.youtube.com/watch?v=U6fK0culDRU&feature=related (Essence of the Qur'an)

5) http://www.youtube.com/watch?v=7ZFtxG0XSO4&feature=related
    http://www.youtube.com/watch?v=J0aVOAWoITk&feature=related
    (Allah Chose You - Tajweed Tangents with Wisam Sharieff)

6) http://www.youtube.com/watch?v=09nnES9oFqs  (Live to recite) Watch this one till the end patiently....... you will want to run for a Tajweed class now!! Inshaa'Allah